Tutorial Hijab Praktis Tanpa Jarum dan Peniti Untuk Hijabers Pemula

Peniti atau jarum tidak bisa di pisahkan dari sebuah hijab, peniti atau jarum dibutuhkan sebagai penyemat hijab agar hijab bisa terlihat rapi dan tidak berantakan. Namun tidak semua orang bisa menyematkan jarum pentul dengan baik khususnya bagi para hijabers pemula, bahkan ada sebagian yang terluka atau tertusuk karena ujung dari jarum pentul mengenai kulit.

Tutorial Hijab Praktis Tanpa Jarum dan Peniti untuk Hijabers Pemula

Bagi kamu hijabers pemula yang memiliki kesulitan untuk menyematkan jarum, kamu tidak perlu khawatir sobat, sebab saat ini ada beberapa tutorial atau model hijab tanpa membutuhkan jarum atau peniti, sekalipun tanpa peniti atau jarum sama sekali, tampilan hijab kamu tidak kalah rapi dengan yang menggunakan peniti ataupun jarum guys. Berikut kami berikan tutorial hijab tanpa jarum khusus buat kamu para hijabers pemula. Check it out guys
Pertama dan yang wajib kamu sediakan ialah inner, bisa berupa ciput, ninja ataupun topi. Disini kami memilih menggunakan ninja. Mengapa perlu mengenakan inner? Nah karena kamu tidak menggunakan jarum sebagai penyemat kamu maka inner atau ninja yang kamu gunakan berfungsi sebagai penutup aurat kamu yakni rambut, selain itu agar hijab yang kamu kenakan tidak mudah merosot dan pas saat di atur sesuai dengan yang kamu inginkan guys.
Untuk bahan hijabnya, hindari bahan hijab yang memiliki tekstur licin seperti satin. Hijab satin sangat licin dan mudah merosot sehingga saat dikenakan tanpa bantuan jarum akan membuat tatanan hijab kamu berantakan dan gampang merosot sekalipun telah mengenakan ninja.
Kamu bisa menggunakan hijab  pashmina  atau pun shawl dari bahan yang tidak licin. Tutorial hijab tanpa jarum, disarankan untuk tidak menggunakan hijab segi empat atau segi tiga. Sebab hijab pashmina maupun shawl yang memiliki sisi kain yang lebih panjang akan sangat membantumu saat menggunakan hijab tanpa jarum.
Kamu bisa mengkreasikan hijab kamu hanya dengan bantuan cincin dari besi yang memiliki diameter seukuran lingkaran jari telunjuk dan jempol kamu sobat. Atau kamu bisa recycle dari tas selempang yang sudah tidak terpakai, biasanya di ujung tali tas selempang kamu ada circle sebagai pengai dari tali tas kamu sobat.
Cobalah tutorial hijab turban berikut sebagai model hijab tanpa penitimu. Hijab gaya turban sangat pas buat kamu yang memiliki aktivitas banyak. Selain bentuknya yang simpel, hijab model turban tidak menganggu aktivitas harianmu sobat.
Headband bisa dijadikan alternative buat kamu hijabers pemula apabila kamu khawatir atau takut hijab yang kamu gunakan merosot atau berantakan. Selain sebagai accessories, headband berfungsi sebagai pengunci hijab diatas kepala kamu agar tampilan kamu tetap rapi.

Nah bagaimana? Apakah sobat hijabers yang masih kesulitan menggunakan jarum, tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu sobat, kamu bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang Tutorial Hijab. Selamat mencoba.
telegram